140 Golfer Siap Berlaga di 1st PGA UNSOED Open Golf Tournament 2016

Jakarta, 20 April 2016 – Paguyuban Golf Alumni Universitas Jenderal Soedirman (PGA UNSOED) akan menggelar turnamen golf perdana atau 1st PGA UNSOED Open Golf Tournament 2016. Ajang turnamen golf pertama bagi para alumni UNSOED tersebut akan dihelat pada Minggu, 24 April 2016 berlokasi di Klub Golf Bogor Raya.

Penyelenggaraan turnamen ini mendapat sambutan luar biasa dari para alumni penggemar golf yang tergabung dalam PGA UNSOED. Sebanyak 140 alumni dan tamu undangan akan berlaga pada turnamen kali ini. Golfer-golfer UNSOED sangat antusias mengikuti ajang beradu ayunan stick sembari bersilaturahim mempererat persaudaraan dengan kawan lama satu almamater. Penyelenggaraan turnamen ini juga sekaligus untuk menarik minat para pegolf yang belum menjadi anggota untuk bergabung dengan PGA UNSOED.

Ketua Panitia Turnamen 1st PGA UNSOED Open Golf Tournament 2016, Lelin Eprilianto, mengatakan turnamen ini rencananya akan menjadi agenda rutih yang dilaksanakan dua kali setiap tahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Rencananya, turnamen seri ke-2 akan digelar setelah momen Idul Fitri yang sekaligus menjadi ajang halal bihalal PGA UNSOED bertempat di Sentul Highland Golf Course.

“Kegiatan ini juga sangat menarik bagi para pihak yang tertarik bekerjasama menjadi sponsor. Para sponsor cukup satu kali memberikan sponsorship dan berhak mendapatkan beragam media promosi dalam dua kali gelaran turnamen. Pemain bisa mendapatkan keuntungan atau kemudahan dalam penentuan handycap,” tutur Ketua Panitia Turnamen, Lelin Eprilianto.

Turnamen tersebut akan dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal Soedirman. Selain dari internal almamater, PGA UNSOED juga turut mengundang perwakilan klub golf dari perguruan tinggi lain seperti IPB, ITB, UI, UNDIP, UGM, UNJ dan lainnya untuk mempererat persaudaraan alumni antar universitas. Gelaran turnamen juga disertai dengan kegiatan sosial yang mengusung semangat ‘PGA Peduli Pendidikan’. Sebagian dari dana turnamen rencananya akan disalurkan sebagai bantuan pendidikan melalui UNSOED.

1st PGA UNSOED Open Golf Tournament

Turnamen bakal berlangsung mulai pukul 06.30 pagi hingga pukul 16.00 sore. Selama acara berlangsung, para pemain akan dihibur dengan alunan musik yang dibawakan oleh kelompok Sanggar Seni Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Sasmi FE UNSOED). Tidak ketinggalan, menu camilan spesial yang selalu hadir di tengah-tengah acara alumni UNSOED yaitu mendoan dan gethuk goreng.

Dalam pertandingan perdana ini, sejumlah piala siap diperebutkan oleh para golfer UNSOED antara lain piala bergilir, best gross, best net, nearest to the pin, nearest to the line dan longest drive. Hadiah menggiurkan juga menanti para pemain yang berhasil mencetak hole in one berupa uang tunai senilai Rp 100 juta, satu buah emas batangan 25 gram, satu unit mobil Kijang Inova, satu unit mobil Honda CRV hingga satu unit apartemen Tamansari Iswara. Panitia juga telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk untuk undian lucky draw berupa peralatan golf, dua sound link, dua unit kamera DSLR, satu unit smartphone, satu unit iPad, satu unit iPhone 6S hingga emas batangan 25 gram.

Alumni UNSOED membentuk wadah penggemar golf yaitu PGA UNSOED pada 1 Agustus 2015. PGA UNSOED yang digawangi oleh Santoso B Riyanto, telah menjaring anggota tidak hanya dari wilayah Jabodetabek melainkan seluruh tanah air. Anggota atau member terdiri dari beragam profesi mulai dari pemerintahan pusat/daerah, Polri/TNI, dosen, pengusaha nasional/daerah, perbankan, hingga BUMN/BUMD. Meski belum genap satu tahun terbentuk, PGA terbukti telah mampu menyelenggarakan turnamen besar bagi para alumni.