Acara Sarasehan dan Curah Pendapat Keluarga Alumni Unosed

Jakarta, Sabtu (7/10) diselenggarakan acara Sarasehan dan curah pendapat yang bertema Branding Unsoed Selintas Pandang yang diadakan di Hotel Best Western, Cawang Jakarta Timur. Sarasehan dan Curah Pendapat ini diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Unsoed (KA Unsoed) dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Mahasiswa dan Alumni Unsoed. Sarasehan menghadirkan 2 narasumber, narasumber pertama yaitu Arif Budiman (CEO Petak Umpet) dan narasumber kedua yaitu Lelin Eprianto (Pertamina Drilling Service Indonesia).

Acara dimulai pada pukul 09.00 yang dibuka dengan pidato pembukaan oleh Bapak Haiban Hadjid selaku Ketua Umum pengurus pusat Keluarga Alumni Unsoed, beliau menyampaikan untuk menuju “World Class University” melakukan branding dengan strategi yang tepat sangatlah penting. Dilanjutkan sambutan oleh Bapak Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si selaku Rektor Univeritas Jenderal Soedirman dan kemudian memasuki inti acara yang diisi oleh Narasumber pertama, yaitu Arif Budiman selaku CEO Petak Umpet.

Arif Budiman menyatakan bahwa dalam melakukan branding diperlukan langkah yang tepat.CEO Petak Umpet ini juga memberikan beberapa saran dan strategi untuk Unsoed untuk menjadikan Unsoed menjadi “World Class University”.  Dilanjutkan dengan dipembicara kedua yaitu Lelin Eprianto selaku Direktur Pertamina Drilling Service Indonesia. Beliau menyampaikan strategi branding dengan pendekatan leadership. Branding dapat dilakukan dimulai oleh 3 segmen, yaitu Universitas, Mahasiswa dan Alumni. 3 segmen itu harus berjalan dengan baik sehingga branding dapat berjalan dengan baik.

Selain sarasehan dan curah pendapat, diadakan pula penandatanganan Akta Pendirian Yayasan Alumni Keluarga Unsoed yang disaksikan oleh notaris dan kemudian dilanjutkan dengan acara Mendoan Summit.

Sumber: admin PP KA Unsoed