Humas Unsoed dan KAUNSOED Jalin Komunikasi dengan MNC Media Group

Menyadari sepenuhnya peran pers dalam publikasi institusi, Humas Universitas Jenderal Soedirman dan Perwakilan Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) berkunjung ke Gedung Sindo untuk menjalin Komunikasi dengan MNC Media Group (Jum,22/4).  Kepala Bagian Kerjasama Unsoed Dra Koestiah, MM dan Ketua Bidang Komunikasi KAUNSOED Ir. Final Prajnanta dan Ir. Eryc Sudiwo diterima oleh Deputy Editor In Chief Koran SIndo, Masirom dan perwakilan MNC Media Group yaitu Radio Sindo Trijaya, Okezone.com, sindonews.com dan iNews TV.  Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Auditorium Gedung Sindo ini, tim Humas Unsoed, KAUNSOED, dan Perwakilan Media MNC Group berdiskusi tentang publikasi institusi di media massa.

Media memiliki peran sebagai perpanjangan tangan untuk berbicara dengan publik, sehingga publik dapat mengetahui aktivitas institusi.  Hal ini disampaikan oleh Koestiah dalam paparannya.  “Media juga memiliki peran yang sangat penting untuk membangun citra institusi dan sarana promosi,” ungkapnya.  Koestiah juga mengungkapkan bahwa Universitas Jenderal Soedirman memiliki keunggulan dan keunikan yang menarik untuk menjadi berita di media.  “Unsoed adalah Perguruan Tinggi yang memiliki core competition dalam pengembangan sumber daya perdesaan dan kearifan lokal berkelanjutan,” lanjutnya.  Beberapa hasil riset peneliti Unsoed telah menjawab berbagai masalah di masyarakat diantaranya Padi Gogo Aromatik Inpago Unsoed1 karya Prof. Totok Agung dan Prof Suwarto yang menjadi solusi lahan marjinal, Pengawet alami kecombrang hasil riset Prof. Rifda Naufalin, Pengendali hayati karya Prof. Loekas dan berbagai hasil riset lainnya yang sangat bermanfaat.

Ketua Bidang Komunikasi PP Kaunsoed, Final Prajnanta memaparkan prestasi prestasi Unsoed dan Hasil Riset Unggulan Unsoed

 Hal senada diungkapkan oleh Kabid Komunikasi KAUNSOED Final Prajnanta yang mengungkapkan bahwa UNSOED meskipun terletak di daerah namun memiliki prestasi nasional sehingga perlu dipublikasikan.  “Saat ini Unsoed juga peringkat 16 dari 3320 Perguruan Tinggi di Indonesia,” terangnya.  Managing Director PT Royal Agro Indonesia ini juga mengatakan bahwa KAUNSOED siap bersinergi dan bekerjasama dalam membangun citra institusi melalui media.

Ketua Bidang Komunikasi PP Kaunsoed, Final Prajnanta memaparkan prestasi prestasi Unsoed dan Hasil Riset Unggulan Unsoed

Perwakilan MNC Media Group menyambut baik kehadiran Humas Unsoed dan KAUNSOED dan siap bekerjasama dalam pemberitaan. Hal ini sebagaimana disampaikan Masirom mewakili para pimpinan media yang hadir. “Pada dasarnya kami siap bekerjasama dan memang membutuhkan informasi para pakar untuk memberikan pendapat dan pengetahuannya di berbagai media,” ungkapnya. Masirom juga memberikan saran agar mudah dipublikasikan media maka perlu sikap terbuka terhadap pers dan siap memberikan informasi. “Kami juga siap menerima kiriman press release dari Humas,” lanjutnya.

Pertemuan dan diskusi yang berlangsung hangat ini diakhiri dengan foto bersama dan tukar cindera mata.

Masirom, Wapemred Koran Sindo (kiri) menyerahkan Cinderamata ke Kostiah, Ketua Bidang Kerjasama Unsoed (kanan)