RAKERNAS HIMPUNI “SINERGI ANAK BANGSA MEMBANGUN NEGERI”

Purwokerto ─ Himpunan Organisasi Alumni Perguruan Negeri Indonesia (HIMPUNI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang pertama di Purwokerto, yang mana Unsoed dipilih untuk menjadi tuan rumahnya. Rakernas HIMPUNI kali ini bertema “Sinergi Anak Bangsa Membangun Negeri”. Peserta Rakernas Himpuni terdiri atas wakil-wakil dari Alumni Perguruan Tinggi antara lain: IA ITB, KAGAMA, IKA UNDIP, ILUNI UI, IKA UB, IKA ITS, IKA UNS, IKA UNPAD, HA IPB, IKA UNRAM, KAUNSOED, IKA UA, IKA USU, IKA UNAND, IKA UNSRAT, ILUNI UNP, IKA UNIMED, KAUJE, IA UPNVI, IKA UNSRI, IKAL UNIB, IKAYANA, IKA UNHAS, IKA UPI, IKA UNM, IKA UNJ, IKA Univ Sultan Ageng Tirtayasa Banten, IKA Univ Trunojoyo Madura, IKA UNTAN, IKA UNILA, IKA UNRI.

Jumat (24/11), kedatangan peserta dimulai pukul 23.00 WIB di Stasiun Purwokerto. Lalu, melakukan check-in peserta di hotel Santika. Pada hari pertama kegiatan Rakernas (25/11), pagi hari peserta berkumpul dan sarapan bersama di hotel, dilanjutkan dengan rombongan peserta pergi menuju tempat Rakernas yaitu di Gedung Justisia 3 Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedriman (Unsoed). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan-sambutan dan pembacaan do’a. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Final Prajnanta selaku Ketua OC dan sambutan kedua oleh Bapak Haiban Hadjid selaku Koordinator Presidium I. Kemudian mengesahkan anggota Organisasi Alumni Himpuni yang baru. Setelah ISHOMA, acara selanjutnya yaitu sidang komisi, Sidang Pleno dan Laporan Hasil Sidang Komisi dilanjutkan dengan upacara penutupan rakernas hari pertama.

Pada malam harinya, Gala dinner di Hotel Santika diselenggarakan pada pukul 19.00. Semuanya peserta dan panitia berkumpul ballroom Hotel Santika untuk makan malam sembari menikmati live music oleh Soedirman Band dan The Bietles Band.  Dilanjutkan pesta durian hingga pukul 22.00.

Minggu (26/11), pada hari kedua Rakernas dilaksanakan, peserta dan panitia check out dari hotel dan sarapan. Pukul 08.00 semua peserta dan panitia pergi menuju Baturaden untuk mengikuti kegiatan Hash House Harrier community. Setelah mengikuti jalan sehat dilanjutkan dengan kuliner sroto di Jalan Bank. Acara selanjutnya yaitu membeli oleh-oleh di Sawangan dan ke Batik Mruyung Banyumas yang terkenal dengan Batik Banyumasnya. Dan dilanjutkan acara bebas sampai waktu kepulangan para peserta.

(Gala Dinner di Hotel Santika Purwokerto)

(Hash House Harrier Community di Baturaden)

(Sedang Menikmati Durian pada saat Pesta Durian)

(Belanja Oleh-oleh di Sawangan)

(Belanja Batik Mruyung di Banyumas)

 

Source Pics: Abi Tawakal Kahriatmaja