Temu Alumni Muda UNSOED

Jakarta — Sabtu (9/4/2016), Acara Kopdar alumni muda Universitas Jenderal Soedirman angkatan 2000 ke atas atau lebih dikenal dengan KA UNSOED 21 digelar untuk kedua kalinya hari ini. Bertempat di kediaman Ketua Umum Keluarga Alumni (KA) UNSOED Bapak Haiban Hadjid di Cipayung, Jakarta Timur, lebih dari 30 anak muda cantik dan ganteng berkumpul.

Sapaan hangat dan ramah dari tuan rumah Bapak Haiban menyambut kedatangan anak—anak muda yang sebagian besar baru kali pertama menyambangi kediaman Bapak Ketum KA UNSOED. Acara berlangsung santai diawali dengan menyantap suguhan mendoan, soto sokaraja dan gulai kambing.

Memasuki acara inti, Kadiv Humas KAUNSOED Bapak Eric memberi sambutan dan wejangan kepada adik—adik yang telah hadir. Alumni Fakultas Pertanian angkatan 1996 ini menyampaikan latar belakang terbentuknya KA UNSOED 21 (alumni muda).

“KA UNSOED 21 terbentuk karena kami alumni yang senior—senior ingin menyentuh adik—adik angkatan 2000 ke atas. Dari obrolan dengan beberapa alumni angkatan 2000 ke atas kemudian tercetus ide membentuk kelompok KA UNSOED 2000 ke atas. Lalu oleh Pak Haiban diberi nama KA UNSOED 21,” terang Pak Erik.

Pak Erik mengaku pada awalnya cukup kesulitan membangun KA UNSOED 21. Beliau menceritakan upanyanya menelepon satu per satu alumni angkatan 2000 ke atas sampai akhirnya bisa terbentuk grup Whats App KA UNSOED 21 yang telah ramai seperti saat ini.

Pak Erik mengapresiasi seluruh alumni yang telah bergabung ke dalam KA UNSOED 21 dan para alumni muda yang telah datang pada kopdar sesi 2 saat ini. Pak Erik mengungkapkan, dinamika pembahasan Grup WA KA UNSOED 21 sangat positif dengan topik pembahasan era modern yang jauh berbeda dengan era para senior.

“Mengamati grup KA UNSOED 20 itu bahasannya cari mantu dan main golf. Sementara KA UNSOED 21 disuksinya digital marketing jadi eranya sudah berbeda,” kata Pak Erik.

Pak Erik berharap bisa semakin banyak alumni muda terjaring dalam grup WA KA UNSOED 21. “Paling tidak kalau ada yang cari pekerjaan bisa nyambung, saya tinggal copy paste informasi dari teman yang sudah menjabat. Banyak manfaatnya gabung di grup, ramai sekali grupnya,” ungkap Pak Erik yang hadir berbatik cokelat dipadu jeans biru.

Kopdar KA UNSOED 21 sesi 2 kali ini mengangkat tema sharing ‘Perkembangan digital marketing era MEA’. Topik tersebut bukan tanpa alasan.

“KA UNSOED 21 banyak figur dari bermacam ilmu, melihat perkembangan perbincangan di grup jadi kita angkat bahasan Kopdar kali ini ‘Digital Marketing era MEA’,” terang Pak Erik.

Sayangnya Pak Erik tidak bisa berlama—lama bersama adik—adiknya karena harus kembali bekerja. Acara masih berlangsung hingga saat ini. Pantau terus grup WA KA UNSOED 21.