Yohanes Lawalatta Juarai Turnamen Golf Perdana Alumni UNSOED

Bogor, 24 April 2016 – Paguyuban Golf Alumni Universitas Jenderal Soedirman (PGA UNSOED) hari ini berhasil menggelar turnamen golf perdana atau 1st PGA UNSOED Open Golf Tournament 2016. Turnamen yang diselenggarakan di Klub Golf Bogor Raya ini dihadiri oleh lebih dari 140 pemain yang terdiri dari 60 alumni UNSOED. Keluar sebagai juara dalam turnamen golf perdana alumni UNSOED yaitu Yohanes Lawalatta, alumni Fakultas Ekonomi angkatan 1980.

Turnamen dibagi menjadi dua kategori yaitu alumni UNSOED dan undangan. Kategori alumni UNSOED atau member PGA UNSOED dimenangkan oleh Yohannes Lawalata, Alumni Fakultas Ekonomi Angkatan 1980. Pemain dengan handicap 19 tersebut memenangkan kategori Best Net Overall (member) sekaligus berhak membawa pulang piala bergilir. Kategori Best Gross Overall diraih oleh pemain berhandicap 7, Asto Subroto.

Pertandingan kategori member PGA UNSOED dibagi menjadi dua kelompok yaitu member ‘A’ flight dan member ‘B’ flight. Kategori member ‘A’ flight untuk best net 2 diraih oleh Isnen Sutopo dengan net 71, Best Net 1 oleh Djuwarso dengan net 70 dan Best Gross Member ‘A’ diraih oleh Anwar B dengan gross 83.

Kemudian kategori member ‘B’ flight untuk best net 2 diraih oleh Alexander Dipo dengan net 70, Best Net 1 oleh Eldi dengan net 70 dan Best Gross Guest ‘B’ flight diraih oleh Hengky W. dengan gross 90. Sedangkan untuk best net 2 diraih oleh Arfan dengan net 69, Best Net 1 oleh Daniel TM Silitonga dengan net 69 dan Best Gross Guest ‘A’ flight diraih oleh Puguh dengan gross 77.

Selanjutnya untuk kategori guest ‘B’ flight untuk best net 2 diraih oleh Triana Sutrisna dengan net 71 Best Net 1 oleh Suyono dengan net 71 dan Best Gross Member ‘B’ flight diraih oleh Edhie Natalis dengan gross 96.

Beberapa kategori keterampilan juga dipertandingkan antara lain Nearest to the pin, longest drive dan nearest to the line. Kategori nearest to the pin diraih oleh Ronny Supriadi dengan jarak pukulan 1,90 meter dari pin. Sedangkan longest drive diraih oleh Arfan yang mencatatkan pukulan sejauh 230 meter. Kemudian kategori nearest to the line diraih oleh Ageng G dengan jarak 10 cm. Sayangnya dalam turnamen perdana ini belum ada pemain yang berhasil mencetak hole in one.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk untuk undian lucky draw berupa peralatan golf, dua sound link, dua unit kamera DSLR, satu unit smartphone, satu unit iPad, satu unit iPhone 6S hingga emas batangan 25 gram. Meski baru kali pertama diadakan, turnamen ini terbilang sukses dengan banyaknya jumlah alumni serta undangan yang hadir. Para pemain dan tamu undangan mengaku puas dan senang dengan gelaran turnamen golf yang dikemas kental suasana Banyumasan.

Ketua Paguyuban Golf Alumni, Santoso Budi Rianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan turnamen perdana ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para tamu undangan, para sponsor, para pemain golf alumni UNSOED dan para pemain golf dari universitas lain yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut. Ketua PGA UNSOED juga mengaku puas berkat penyelenggaraan acara ini, bisa diberikan bantuan pendidikan kepada almamater sebesar Rp 75 juta untuk mengembangkan kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UNSOED agar semakin giat mencetak prestasi dan membawa nama UNSOED berkibar di kancah nasional.

Turnamen golf alumni UNSOED yang kedua rencananya akan digelar pada 23 Oktober 2016 di Sentul High Land, Bogor. Sampai jumpa di turnamen selanjutnya.