Bantuan untuk Korban Banjir oleh HIMPUNI

 

 

Hari Minggu tanggal 12 Januari 2020, Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI), telah memberikan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Kemang Ifi, Bekasi. Bantuan sosial yang dikemas dengan acara bakti sosial ini diberikan kepada 650 kepala keluarga yang tinggal di perumahan tersebut. Bantuan yang diberikan terdiri dari 650 paket sembako, 650 paket alat kebersihan, 100 paket perlengkapan, serta makanan batita.

 

Ketua Panitia Bakti Sosial Himpuni Sis Apik Wijayanto mengatakan tim tidak hanya memberikan paket bantuan, tetapi juga bantuan pembuangan sampah, pengobatan untuk warga yang ditangani oleh tim dokter Himpuni, bantuan air bersih, hingga material pasir dan semen untuk memperbaiki tanggul sungai yang jebol.

 

Sikap tanggap dan kepedulian dari Himpuni terhadap adanya bencana banjir yang terjadi di Bekasi sangat tinggi. Melalui kegiatan bakti sosial Himpuni ini, alumni dan ikatan alumni dari berbagai universitas hadir sukarela untuk membantu meringankan beban para korban banjir. Lokasi perumahan Kemang Ifi dipilih menjadi lokasi bakti sosial karena kawasan ini mengalami dampak banjir yang paling parah.

 

Dalam kegiatan bakti sosial Himpuni, turut hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) KAUNSOED Ibu Diah Iswari.

 

Adanya pemberian bantuan ini disambut dan diterima dengan baik oleh warga perumahan. Edi Percayadi selaku ketua RW 7 mewakili warga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan.