Gathering Kafapet Unsoed 2020

GATHERING KAFAPET UNSOED

 

Di awal tahun 2020 ini, Kafapet Unsoed mengadakan Acara Temu Tahunan Alumni  Nasional. Diselenggarakan di Lembang, acara ini berlangsung lancar dan meriah. Acara dimulai pada hari Sabtu 11 Januari hingga Minggu 12 Januari 2020. Kurang lebih 215 alumni hadir mengikuti acara tahunan ini bersama keluarganya. Alumni mulai dari angkatan senior sampai angkatan milenial bersama-sama memeriahkan acara ini. Diikuti oleh berbagai perwakilan daerah mulai dari tuan rumah Bandung Raya, Jabodetabeksuci, Banten, Barlingmascakeb, Semarang Raya, Solo Raya, Yogyakarta, Jatim, Bali, Lampung, Ciayumajakuning, Pantura, bahkan Kalimantan.

 

Acara yang selalu diadakan di Jakarta ini, tahun ini diselenggarakan di Bandung. Acara Temu Tahunan Alumni Fapet Unsoed Tingkat Nasional merupakan acara rutin yang diadakan tiap tahun. Sejumlah pejabat dan pimpinan kampus yang hadir antara lain Kepala BBPP Kemal Mahfud (82), Kepala BIB Lembang Tri Harsi (84), Pejabat BRI Irene Retnaningsih (83), Wakil Dekan I Novianto, Wakil Dekan III Yusuf Subagyo dan lainnya.

 

Acara yang berjalan dengan lancar dan cuaca yang mendukung membuat Ketua Panitia Agus Fachrudin sangat bersyukur meski dengan persiapan yang singkat.

 

Hari pertama Acara Temu Tahunan Alumni Fapet Unsoed Tingkat Nasional dimulai pukul 19.30 dan dibuka oleh Ketua Umum PP Kafapet Unsoed Bambang Riyanto Japutra di Aula BBPP Lembang. Ketua Umum menyampaikan rasa bangganya karena Kafapet Unsoed sudah mempunyai cabang di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. Terdapat 18 wilayah cabang dan semuanya aktif beraktifitas. Kemudian diteruskan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Agus Fachrudin, Bapak Kemal Mahfud sebagai senior dan tuan rumah sekaligus Kepala BBPP Lembang, dan Bapak Dr. Ir. Yusuf Subagyo. Setelah sambutan-sambutan, berikutnya yaitu acara perform antar angkatan. Angkatan 86 tampil sebagai juara umum selama 2 tahun berturut-turut. Doorprize pun disediakan di sela acara hiburan dan perform.

 

Hari kedua dimulai dengan sholat Subuh berjamaah di masjid BBPP dilanjutkan dengan siraman rohani. Pukul 06.30 diadakan kegiatan senam pernafasan yang dipimpin oleh instruktur profesional. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan gerak jalan santai. Hiburan dan doorprize kembali diadakan usai kegiatan tersebut. Doorprize utama dimenangkan oleh saudara Uday Rukhima dari Kafapet Unsoed Wilayah Priangan Timur.

 

Di sela-sela acara hiburan, diadakan pula acara penyerahan hibah saung Kafapet Unsoed untuk Yayasan Tunas Mulya (yayasan bidang pendidikan) untuk membina anak pemulung di TPA Bantargebang binaan Nadam (alumni Fapet 88)

 

Puncak acara hari kedua yaitu pengumuman angkatan terbaik yang terdiri dari 4 kategori, yaitu:

  1. Angkatan Paling Senior diraih oleh Angkatan 82
  2. Angkatan Terheboh diraih oleh Angkatan 84
  3. Angkatan Alumni Terbanyak diraih oleh Angkatan 86
  4. Juara Umum sekaligus peraih piala bergilir Kafapet Unsoed diraih oleh Angkatan 83

Sesi foto para pemenang keempat kategori menjadi penutup acara, sekaligus pengumuman untuk Acara Temu Tahunan Alumni Fapet Unsoed tahun depan diadakan di Purwokerto bersamaan dengan acara lustrum Fapet Unsoed yang ke-55.