Site icon Keluarga Alumni UNSOED

Lowongan Kerja Komisi Pemberantasan Korupsi

DESKRIPSI JABATAN

Nama jabatan: Sekretaris Jenderal KPK

Atasan langsung: Pimpinan KPK

Tujuan Jabatan:

Mendukung terlaksananya pembinaan atas manajemen perencanaan, pengelolaan keuangan, organisasi dan tatalaksana, manajemen strategis dan manajemen kinerja, pelayanan umum, manajemen sumber daya manusia, perancangan peraturan, litigasi dan bantuan hukum serta hubungan masyarakat

Tanggung jawab utama dan tugas pokok:

Kompetensi manejerial:

Kompetensi Bidang:

Persyaratan Umum:

 

Persyaratan Khusus:

  1. Bagi pelamar yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) :
  1. Bagi pelamar yang berasal dari Non ASN (masyarakat umum) :

Cara Pendaftaran

Ketentuan Umum :

  1. Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Panitia Seleksi Sekjen KPK dan dibantu oleh konsultan independen.
  2. Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 14 Juli s.d. 03 Agustus 2018 Pk. 23.59 WIB, dengan mekanisme sebagai berikut :
  1. Nomor KTP;
  2. Nama Lengkap (tanpa gelar);
  3. Tempat Lahir;
  4. Tanggal lahir (dd/mm/yy);
  5. Email;
  6. Kata Sandi/Password;
  7. Ulangi Kata Sandi/Password;
  1. Pas foto ukuran 3×4 dengan besar file maksimal 500 Kbyte
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah tertinggi
  4. SK Jabatan terakhir
  5. Tanda terima LHKPN (sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku khusus bagi Penyelenggara Negara) dan tanda bukti lapor SPT (tahun terakhir)
  6. Makalah dengan tema “Membangun KPK yang lebih efektif”. Makalah diketik menggunakan jenis huruf Arial ukuran 12 dengan spasi 1,5 paling banyak 300 kata.
  7. Biodata, dan tulisan tentang profil pribadi
  8. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- (form pendaftaran dapat diunduh pada menu UNDUH)
  9. Surat pernyataan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- (surat keterangan dapat diunduh pada menu UNDUH)
  10. Pakta Integritas yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- (form pakta integriats dapat diunduh pada menu UNDUH)
  11. Surat Pernyataan keaslian dokumen yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- (surat pernyataan dapat diunduh pada menu UNDUH)
  12. Khusus pelamar sumber ASN wajib :
  1. Mencetak kartu peserta seleksi yang dikirim melalui alamat email masing-masing peserta setelah melamar
  2. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Panitia Seleksi untuk mengikuti proses selanjutnya.
  3. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke: pengaduan@kpk.go.id
  4. Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh semua pelamar selama proses rekrutmen dan seleksi ditanggung oleh pelamar
  5. Pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 14 Juli 2018 s.d. 03 Agustus 2018 Pukul 23.59 WIB
  6. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya untuk jabatan Sekretaris Jenderal KPK adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  7. Apabila di kemudian hari diketahui pelamar memberikan data/ keterangan tidak benar maka Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya untuk jabatan Sekretaris Jenderal KPK berhak membatalkan hasil seleksi.

Jadwal Kegiatan

1.      Pendaftaran via website (14 Juli – 03 Agustus 2018 )

2.      Pengumuman hasil seleksi administrasi ( 08 Agustus 2018 )

3.      Tes teknis (11 – 12 Agustus 2018)

4.      Pengumuman hasil tes teknis (22 Agustus 2018)

5.      Assessment Center, kesehatan dan jiwa (25 – 27 Agustus 2018)

6.      Wawancara dengan Pansel (06 – 07 September 2018)

7.      Pengumuman Lulus Seleksi Akhir (24 September 2018)

Source: https://www.kpk.go.id/id

 

 

Exit mobile version