MUNAS III KAUNSOED “SINERGI UNTUK BERKONTRIBUSI”

 

Purwokerto – Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) menggelar acara Musyawarah Nasional (MUNAS) III KAUNSOED di Gedung Rektorat lantai 1 Universitas Jenderal Soedirman. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Ke-56 Universitas Jenderal Soedirman. “Sinergi Untuk Berkontribusi” merupakan tema yang diangkat dalam acara ini. Diikuti oleh peserta dari seluruh keluarga alumni fakultas (12 fakultas) dan Pascasarjana, acara ini berjalan meriah. Setiap Ketua Alumni fakultas mengirimkan delegasinya untuk mengikuti acara ini, terdiri dari peserta dan peninjau. Acara MUNAS III KAUNSOED juga diselenggarakan untuk memilih ketua umum KAUNSOED yang baru.

 

Sabtu (21/9)Diawali dengan registrasi peserta pada pukul 08.00, suasana regsitrasi peserta berlangsung tertib. Pukul 09.30 acara MUNAS III KAUNSOED dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Prof. Dr. Hibnu Nugroho, S.H., M.Hum. Lalu sambutan dari Ketua Umum KAUNSOED Bapak Haiban Hadjid yang dilanjutkan sambutan oleh Rektor UNSOED. Pembukaan MUNAS III KAUNSOED ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor yang didampingi Ketua Umum dan Sekjen KAUNSOED (Erie Sasmito). Setelah itu, penyerahan cinderamata kepada Ketua Umum KAUNSOED dan Pengurus Harian diberikan juga oleh Rektor Universitas Jenderal Soedirman.

 

Rangkaian acara MUNAS III KAUNSOED yang selanjutnya adalah Sidang Pleno I, II, dan III. Sempat terjadi “lobi-lobi” mengenai mekanisme pemungutan suara untuk pemilihan calon Ketua Umum KAUNSOED, namun keadaan tetap kondusif. Pukul 12.00 semua peserta break untuk reshoma. Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00. Semua kandidat calon Ketua Umum KAUNSOED melakukan penyampaian visi misi. Pemungutan suara untuk pemilihan calon Ketua Umum KAUNSOED dimulai pukul 14.00. Peserta (yang memiliki hak pilih) dipanggil satu-persatu untuk memilih Ketua Umum KAUNSOED yang baru dan memasukkan ke kota suara yang telah disediakan oleh panitia. Setelah semua peserta menggunakan hak pilihnya, panitia dan MC kemudian menghitung hasil perolehan suara. Pada pukul 17.00 hasil dari pemungutan suara untuk Ketua Umum KAUNSOED diumumkan dan dikukuhkan oleh pimpinan sidang Bapak Tedy Dirhamsyah. Acara kemudian ditutup dengan sambutan Ketua Umum KAUNSOED terpilih dan closing statement dari ketua panitia.

 

(a/i)