(15/6/2022) Universitas Jenderal Soedirman menggelar Pelaksanaan Wisuda Periode Ke-145 Bulan Juni di Gedung Auditorium Widyatama Prof. Rubijanto Misman yang diikuti 746 wisudawan. Pelaksanaan Wisuda Periode Ke-145 menghadirkan alumni yaitu Imarotun Noor Hayati, S.H. untuk memberikan sambutan kepada para wisudawan.

Ibu Imarotun yang juga Wakil Ketua Alumni UNSOED mengawali sambutannya dengan memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan. Ibu Imarotun mengatakan bahwa Pelaksanaan Wisuda Periode Ke-145 telah megkukuhkan 746 wisudawan sehingga jumlah alumni Universitas Jenderal Soedirman saat ini menjadi 107.861 alumni. Jumlah yang cukup besar dan diharapkan memiliki semangat Jenderal Soedirman dalam menjalankan setiap peran di masyarakat. “Sungguh jumlah (alumni) yang cukup besar dan dengan seluruh potensi yang dimiliki diharapkan para alumni unsoed memiliki semangat pantang menyerah, jujur dan tangguh dalam menjalankan berbagai peran di kehidupan” tuturnya.

Ibu Imarotun mengajak para wisudawan mengambil peran sesuai keahlian dan bidangnya masing-masing. Mewakili Keluarga Besar Alumni UNSOED, Ibu Imarotun menitipkan pesan kepada para wisudawan untuk menjalani jenjang karir kedepannya. “Saya menitipkan pesan kepada anda (wisudawan) yang pertama jangan berhenti belajar supaya kapasitas diri selatu bertambah. Kedua sebagai alumni UNSOED harus memilki semangat Jenderal Soedirman yang pantang menyerah dan tangguh dalam meghadapi setiap persoalan. Serta harumkan nama almamater melalui karya terbaik dalam setiap peran yang dijalani” tambahnya.

Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr dalam sesi sambutan Rektor menyampaikan bahwa era millenial akan menjadi tantangan besar ynag harus diharapi para wisudawan. Melalui pembekalan yang telah dilakukan selama perkulihan diharapkan wisudawan dapat menyesuaikan diri dan tegar menghadapi permasalahan serta memantik kepekaan ide, gagasan dan pemikiran baru yang kreatif, inovatif dan solutif. “Menghadapi era millenial, wisudawan harus memahami dan menguasai Higher Order Thingking Skill (HOTS).supaya lulusan Universitas Jenderal Soedirman menjadi insan yang tidak hanya memiliki kapasitas intelektual dan profesionalitas dibidangnya, namun juga harus memiliki kualifikasi yang siap dalam menghadapi kehidupan” ucapnya.

Bapak Akhmad Sodiq menyampaikan harapannya kepada para wisudawan pada akhir sambutannya. “Harapan saya untuk para wisudawan Periode 145 Universitas Jenderal Soedirman, pertama asah kompetensi yg dimiliki, terus belajar, dan jangan cepat puas diri. Kedua asah komunikasi yang penuh empati walaupun dalam kehidupan yang kompetitif. Terakhir asah kemampuan teknologi yang menjadi bagian kehidupan dan peradaban supaya dapat memenangkan peluang” tambahnya.

 

Salam Kompak, Semangat, Hebat.

#KAUNSOED #alumniunsoed #unsoed