Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Beasiswa Indonesia Maju (BIM) disiapkan untuk peserta didik atau lulusan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang sarjana dan magister dengan Program Beasiswa S1 dan S2. Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan bagian dari Beasiswa Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dalam bentuk bantuan biaya pendidikan bagi peserta didik atau lulusan berprestasi, baik dari ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional maupun dari ajang atau non-ajang talenta yang dikurasi oleh Pusat Prestasi Nasional.

Pada laman website Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah program bagi peserta didik atau lulusan berprestasi yang berkeinginan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Impian baik di dalam maupun luar negeri. Program ini terdiri dari program beasiswa non gelar (non degree) yaitu program persiapan S1 luar negeri dan gelar (degree) yaitu program beasiswa S1 dan S2 (dalam/luar negeri). Visi program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yaitu menciptakan talenta-talenta kelas dunia untuk membangun sektor prioritas negara di tahun 2045.

             

Proses seleksi sudah berlangsung dan masih dalam tahap pendaftaran. Jadwal seleksi pendaftaran program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk beasiswa S2 berakhir pada tangal 30 Juni 2022. Informasi lebih lengkap dapat dilihat langsung di website website Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) atau dapat melalui link di bawah ini.

INFORMASI BEASISWA BIM

BUKU PANDUAN BESISWA BIM

 

#KAUNSOED #alumniunsoed #unsoed

Salam Kompak, Semangat, Hebat.