(14/6/2023) Universitas Jenderal Soedirman menggelar Pelaksanaan Wisuda Periode Ke-149, pada Sidang Terbuka Senat Wisuda Doktor ke-20, Pascasarjana ke-81, Profesi ke-64, Sarjana Ke-149, Diploma Tiga ke-128 Universitas Jenderal Soedirman. Wisuda berlangsung secara luring di Gedung Graha Widyatama Prof.Rubijanto Misman Unsoed yang diikuti oleh 966 wisudawan.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc, Agr, IPU dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu ciri kehidupan saat ini adalah situasi yang begitu cepat berubah dan tidak selalu mudah memprediksi masa depan,  penuh dengan kelindan dan kerumitan serta ambigu. Realitas tersebut membutuhkan nalar yang cerdas, kearifan dalam bersikap, sekaligus kemampuan dalam beradaptasi dengan teknologi informasi.  Masyarakat, industri, dunia usaha dan dunia kerja memerlukan pribadi yang berkapasitas, berintegritas, determinasi diri dan kemampuan resiliensi.  “Hal ini akan menghadirkan sikap mental dan perilaku sebagai yang tangguh dan bertumbuh”, ungkap Rektor.

Hal yang harus kita siapkan untuk mewujudkan masa depan yang penuh dengan daya saing yaitu ada 3. Pertama, berpikir kritis, logis dan kreatif; Kedua, senantiasa terbuka untuk berkolaborasi untuk memperluas potensi diri; Ketiga,  senantiasa mengasah keunggulan agar selalu berkontribusi dan diakui dimanapun berada. “Insya Allah, ketiga hal tersebut menjadi resonansi diri yang dapat memperkaya, memperkokoh dan menyempurnakan langkah memasuki kehidupan setelah lulus dari kampus Universitas Jenderal Soedirman”, pungkas Rektor.

Ketua Umum KAUNSOED Drs. Astera Primanto Bhakti, M. Tax. dalam sambutannya melalui video conference mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di jenjang pendidikan masing-masing. “Menyelesaikan suatu tahapan belajar itu adalah suatu kebahagiaan yang harus disyukuri dengan berbagai perspektif yang pertama adalah kita telah berhasil mengatasi tantangan kita dalam belajar, kedua adalah melangkah ke tahapan selanjutnya, bagaimana cara kita menggunakan jenjang pendidikan untuk sesuatu yang lebih besar, berinovasi, etos kerja, etika, membangun integritas, dan diiringi dengan doa”, ungkap Ketum KAUNSOED.

Ketua Umum KAUNSOED menitipkan pesan agar menjaga semangat dan karakter Jenderal Soedirman, kita juga memahami nilai-nilai yang ada di Unsoed. “Saya sangat yakin dan percaya dengan semangat dan nilai tersebut kita akan dengan mudah memenangkan challenge atau perang yang ada di tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

Ketua Umum KAUNSOED menyampaikan bahwa KAUNSOED siap membantu rekan-rekan wisudawan untuk mempunyai engagement yang lebih erat dengan dunia nyata, dunia kerja, dunia baru yang memerlukan berbagai pengetahuan, pengalaman, knowledge yang bisa diterapkan.  “Semoga langkah para wisudawan sukses, maju, dan bisa berkontribusi untuk Negara Republik Indonesia”, pungkasnya.

 

 

 

Salam Kompak, Semangat, Hebat.

#KAUNSOED #alumniunsoed #unsoed #wisudaunsoed #wisuda149