Untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Aparatur Negara TA 2017, dibutuhkan SEGERA tenaga/staf kontrak pengelola data dan sistem informasi dengan rincian sebagai berikut:

Ruang Lingkup Pekerjaan:

  1. Membuat, mengembangkan, mengelola website dan aplikasi bidang aparatur negara
  2. Menyusun/mengklasifikasi dan mengelola database pembangunan bidang aparatur negara
  3. Mengatasi trouble shooting terkait sistem komputer dan jaringan di lingkungan kedirektoratan
  4. Membantu menyiapkan dan menyusun bahan rapat/notulensi serta tugas-tugas lainnya

Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimal D3 (S1 lebih diutamakan), dalam bidangSistem Informasi/Teknik Informatika.
  2. IPK minimal 3.00, diutamakan dari PT/Jurusan berakreditasi A.
  3. Telah memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidangnya(diutamakan pernah bekerja di instansi pemerintah, lembaga donor/mitra pembangunan, NGO/CSO).
  4. Mampu membuat, mengembangkan dan mengelola website atau aplikasi.
  5. Mampu menyusun database dan mengolah data.
  6. Mampu menyajikan data dalam bentuk infografis.
  7. Memiliki kemampuan Big Data Analysis diutamakan.
  8. Memiliki pengetahuan dan wawasan tentang aparatur negara.
  9. Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif).
  10. Usia maksimal 30 tahun.
  11. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, disiplin, dan dapat bekerja dalam tim.
  12. Bersedia bekerja full time selama kontrak berlangsung.

Proses Seleksi:

  1. Peserta wajib memasukkan berkas lamaran sesuai pengumuman.
  2. Evaluasi terdiri dari 2 tahap:
  • Tahap 1: evaluasi administrasi berdasarkan berkas lamaran yang masuk.
  • Tahap 2 : peserta yang lolos evaluasi tahap 1 akan diundang untuk mengikuti wawancara dan praktik operasi IT.
  1. Pengumuman hasil evaluasi merupakan hasil final Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada peserta yang lolos melalui email/telepon.

Kelengkapan Berkas Lamaran:

  1. Surat lamaran dan CV, disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file, Ms. Word atau PDF maks.500KB).
  2. Lampiran (dijadikan dalam 1 file, Ms. Word atau PDF maks. 1MB) berupa Ijazah, Transkip Nilai Akademik, Sertifikat penunjang lainnya (sertifikat keahlian, piagam penghargaan, dan lain-lain).
  3. Surat keterangan pengalaman kerja dari tempat sebelumnya.

Berkas lamaran dikirimkan ke alamat email: aparatur@bappenas.go.id paling lambat 20 Januari 2017.