Untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Aparatur Negara TA 2017, dibutuhkan SEGERA tenaga/staf kontrak pendukung substansi dengan rincian sebagai berikut:
Ruang Lingkup Pekerjaan:
- Membantu persiapan materi, koordinasi dan dokumentasi penyusunan dokumen perencanaan bidang aparatur negara
- Melaksanakan pengumpulan dan pengelolaan data dalam rangka pemantauan/pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan bidang aparatur negara
- Membantu penyusunan naskah kajian tematik dilingkungan kedirektoratan
- Membantu menyiapkan dan menyusun bahan rapat/notulensi serta tugas-tugas lainnya
Kualifikasi:
- Pendidikan S1/S2, dalam bidang Administrasi Negara/Manajemen/Ilmu Pemerintahan/Hukum Tata Negara/Teknik Industri/Teknik Sipil.
- IPK minimal 3.25, diutamakan dari PT/Jurusan berakreditasi A.
- Telah memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidangnya.(diutamakan pernah bekerja di instansi pemerintah, lembaga donor/mitra pembangunan, NGO/CSO).
- Mampu berbahasa inggris secara aktif dan tertulis (min. Skor TOEFL 550 atau Skor IELTS 6,5).
- Memiliki pengetahuan di bidang tata pemerintahan, reformasi birokrasi, dan pelayanan publik.
- Menguasai Microsoft Office (MS-Word, Excel, PowerPoint) dan Internet
- Usia maksimal 30 tahun.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, disiplin, dan dapat bekerja secara independen maupun dalam tim.
- Bersedia bekerja full time selama kontrak berlangsung.
Proses Seleksi:
- Peserta wajib memasukkan berkas lamaran sesuai pengumuman.
- Evaluasi terdiri dari 2 tahap:
- Tahap 1: evaluasi administrasi berdasarkan berkas lamaran yang masuk.
- Tahap 2 : peserta yang lolos evaluasi tahap 1 akan diundang untuk mengikuti wawancara dan paparan essay.
- Pengumuman hasil evaluasi merupakan hasil final Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada peserta yang lolos melalui email/telepon.
Kelengkapan Berkas Lamaran:
- Surat lamaran dan CV, disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file, Ms. Word atau PDF maks.500KB).
- Lampiran (dijadikan dalam 1 file, Ms. Word atau PDF maks. 1MB) berupa Ijazah, Transkip Nilai Akademik, Sertifikat penunjang lainnya (sertifikat keahlian, piagam penghargaan, dan lain-lain).
- Surat keterangan pengalaman kerja dari tempat sebelumnya.
- Essay maks. 3 halaman, berisi pandangan tentang birokrasi di Indonesia, permasalahan dan tantangan yang dihadapi, serta saran tentang strategi untuk perbaikan kinerja birokrasi.
Berkas lamaran dikirimkan ke alamat email: aparatur@bappenas.go.id paling lambat 20 Januari 2017.