Untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Aparatur Negara TA 2017, dibutuhkan SEGERA tenaga/staf kontrak pengelola data dan sistem informasi dengan rincian sebagai berikut:
Ruang Lingkup Pekerjaan:
- Membuat, mengembangkan, mengelola website dan aplikasi bidang aparatur negara
- Menyusun/mengklasifikasi dan mengelola database pembangunan bidang aparatur negara
- Mengatasi trouble shooting terkait sistem komputer dan jaringan di lingkungan kedirektoratan
- Membantu menyiapkan dan menyusun bahan rapat/notulensi serta tugas-tugas lainnya
Kualifikasi:
- Pendidikan minimal D3 (S1 lebih diutamakan), dalam bidangSistem Informasi/Teknik Informatika.
- IPK minimal 3.00, diutamakan dari PT/Jurusan berakreditasi A.
- Telah memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidangnya(diutamakan pernah bekerja di instansi pemerintah, lembaga donor/mitra pembangunan, NGO/CSO).
- Mampu membuat, mengembangkan dan mengelola website atau aplikasi.
- Mampu menyusun database dan mengolah data.
- Mampu menyajikan data dalam bentuk infografis.
- Memiliki kemampuan Big Data Analysis diutamakan.
- Memiliki pengetahuan dan wawasan tentang aparatur negara.
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif).
- Usia maksimal 30 tahun.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, disiplin, dan dapat bekerja dalam tim.
- Bersedia bekerja full time selama kontrak berlangsung.
Proses Seleksi:
- Peserta wajib memasukkan berkas lamaran sesuai pengumuman.
- Evaluasi terdiri dari 2 tahap:
- Tahap 1: evaluasi administrasi berdasarkan berkas lamaran yang masuk.
- Tahap 2 : peserta yang lolos evaluasi tahap 1 akan diundang untuk mengikuti wawancara dan praktik operasi IT.
- Pengumuman hasil evaluasi merupakan hasil final Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada peserta yang lolos melalui email/telepon.
Kelengkapan Berkas Lamaran:
- Surat lamaran dan CV, disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file, Ms. Word atau PDF maks.500KB).
- Lampiran (dijadikan dalam 1 file, Ms. Word atau PDF maks. 1MB) berupa Ijazah, Transkip Nilai Akademik, Sertifikat penunjang lainnya (sertifikat keahlian, piagam penghargaan, dan lain-lain).
- Surat keterangan pengalaman kerja dari tempat sebelumnya.
Berkas lamaran dikirimkan ke alamat email: aparatur@bappenas.go.id paling lambat 20 Januari 2017.